20131020

UREK UREK : Akhir Minggu yang Mengenaskan

Saya kembali lagi, dengan setitik air mata di sudut mata karena gaji yang batal turun... biarlah daripada BeTe, mending saya berbagi karya UREK UREK saya yang lain.

Eh... tapi sebelumnya, semalam saya di ajak pacar nonton konser nya Tulus di acara AdFest di UMM Dome Malang dan apa yang terjadi sodara sodara, saya gak paham kemana arah orang ini bernyanyi, suaranya biasa aja, gak nendang, dan sukses membuat saya tidak merinding sama sekali, akan tetapi cewek2 pada teriak kaya ketemu Mbak Kunti pas si Tulus baru keluar ke panggung, lengkap dengan pakaian serba hitam, kemeja lengan panjang, dan yang bikin wooww... dasi kupu-kupu berwarna merah, ya... tidak ada yang salah dengan mata anda, penglihatan anda masih jelas, dan anda membaca dengan benar, pakaian serba hitam plus dasi kupu-kupu berwarna merah nangkring di leher si Tulus, saya lebih konsen sama outfit ni penyanyi daripada suaranya, karena bagian paling mencolok di konser semalam adalah pakaiannya... meeh. Tapi WTF lah, yang penting pacar hepi duniapun akan cerah, bebas dari ancaman monster-badmood, cuaca-marahan, dan kuman kuman nakal yang selalu mengganggu kegiatan sehari2 bikin rambut lepek, ketek lengket, badan jemek, imajinasi kemana-mana, dan reaksi berlebihan yang sering melanda kalo permintaan sang pacar tercinta gak dituruti.

Oke sekian curcol saya hari ini, berikut adalah karya saya yang lain hasil obok-obok binder serba guna milikku. Enjoy!!!

Saya gak tau ini mau gambar siapa, yang jelas ini lagi belajar nggambar cewek biar rada-ahli-dikit pas gambar cewekku.

Ini gambar maunya cross-universe gitu, Mbah GatotKaca sama Om Steve Rogers a.k.a. Captain America, maunya lho yaa... maunya.

Belajar gambar maunya pacarku lagi, pake teknik lain, udah gak pake teknik sketch kasar, pake arsiran yang diperhalus digesek gesek digosok gosok pake tisyu sama jempol, tahukan ya... tahu dong... iya kan... iya dong.

Ini lagi coba desain character nii. Dulu sempat obok obok internet buat nyari komik karya aseli anak bangsa, nemulah ini. Ini forum berkumpulnya mangaka indonesia dari yang amatir sampe yang pro... contoh karya mereka buanyak banget diposting disini, lumayan buat referensi. Nah.. pas lagi jalan di forum ini, nemulah thread punya orang yang lagi bikin manga gitu, ceritanya udah ada, dan untuk desain karakternya model dilelang gitu, siapa yang punya karya dishare dan yang cocok akan dipake. Seperti biasa, semangat saya buat desain ini. Tapi karena males tidak ada waktu serta satu dan lain hal, gak sempat di publish deh, mangkraj deh di binder milikku hahay..

O ya... sedikit info tentang karakter ini, dulu pas desain masih doyan suka nonton KPop, terutama yang girlband, suiiiit suit.... asoooy geboy rancak banaar. Dikenalkan juga sama Wanita-Polisi, bukan Polisi Wanita lho ya, yang namanya Briptu Eka Frestya wiiii... berasa pengen ditilang aja sama ni Wanita-Polisi. Juga terpesona sama kebohaiyan Natasha Romanoff a.k.a. Black Widow nya Avenger si tante Scarlett Johansson. Akhirnya aku mash-up semua influence itu dan voila... jadilah karakter satu ini.

Ini juga karakter dari salah satu komik karya anak bangsa yang super sekali, baik artwork maupun ceritanya, Judulnya Wanara, dan ini adalah tokoh antagonis bernama Boss Panda, dan binatang yang unyu unyu ini dijadiin antagonis sama pengarangnya, gak kepikiran ya muahahaha. Di situs dimana Wanara dipublish buanyak komik karya anak bangsa yang original, kriuk, dan potongan ayam yang besar. Ya anda akan merasakan sensasi memesan Paket Panas KFC di Blog saya mehemehe. Ada yang udah menyabet juara pada kompetisi Manga di Jepang, berhasil mengalahkan tuan rumah yang notabene adalah kampung halaman dari manga itu sendiri. Saya akan bahas lain kali deh.

Dulu ada masa lagi seneng banget sama American Comic, dan sebagai makhluk Tuhan yang penuh kekurangan dan menjalani hidup di dunia fana yang penuh cobaan ini, ada masa saat saya bosan dan lagi so in to Komik Indonesia. Hati saya kepincut sama superhero sekaliber Captain America asli Indonesia, Gundala Putra Petir. Saat itu saya terpengaruh terinspirasi sama hasil gambar Leinil Francis Yu salah satu artist Marvel Comic. Hasil goresan mas Leinil ini keren banget deh. Dan gambar di atas adalah Gundala versi saya, sekalian waktu itu lagi belajar inking dan beginilah hasilnya.

No comments:

Post a Comment